hit counter code

Bagian Weda Smerti

Loading...

Bagian Weda Smerti

Loading...
close

.

Loading...

Penyusunan ini didasarkan atas pengelompokan isi materi secara sistematis menurut bidang profesi. Kata weda berasal dari bahasa sansekerta dari akar kata wid, yang artinya mengetahui sehingga weda berarti sebuah buku mengenai pengetahuan suci agama.

Antara Hindu dan Islam. | Randaka's Blog
Antara Hindu dan Islam. | Randaka's Blog from randaka.files.wordpress.com

Weda adalah kitab suci yang mencakup berbagai aspek kehidupan yang ketahuilah olehmu sruti itu adalah weda (dan) smerti itu sesungguhnya adalah dharmasastra. Yang di ingat) merupakan satu dari dua kelompok pembagian susastra hindu. Sesungguhnya sruti adalah weda, smerti itu dharmasastra, keduanya tidak boleh diragukan apapun juga karena keduanya adalah kitab suci yang menjadi sumber dari pada hukum.

Weda secara ethimologinya berasal dari kata vid (bahasa sansekerta), yang artinya mengetahui atau pengetahuan.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya sruti itu adalah weda dan dharmasastra itu adalah smrti, kedua macam pustaka suci ini tidak boleh. Weda secara ethimologinya berasal dari kata vid (bahasa sansekerta), yang artinya mengetahui atau pengetahuan. Sedangkan kitab suci weda smerti adalah kitab suci weda yang ditulis berdasarkan ingatan atau bagian kedua yang terpenting dari kitab sruti adalah bagian yang disebut brahmana atau karma. Kata weda berasal dari bahasa sansekerta dari akar kata wid, yang artinya mengetahui sehingga weda berarti sebuah buku mengenai pengetahuan suci agama. Weda adalah kitab suci yang mencakup berbagai aspek kehidupan yang ketahuilah olehmu sruti itu adalah weda (dan) smerti itu sesungguhnya adalah dharmasastra. Smerti adalah weda yang disusun kembali berdasarkan ingatan. Ketahuilah bahwa sesungguhnya sruti itu adalah weda dan dharmasastra itu adalah smrti, kedua macam pustaka suci ini tidak boleh. Yang di ingat) merupakan satu dari dua kelompok pembagian susastra hindu. Weda sruti weda sruti adalah kelompok weda yang ditulis oleh para maha rsi melalui pendengaran langsung dari wahyu ida sang hyang widhi wasa. Secara garis besarnnya veda dibagi menjadi dua kelompok besar yaitu kelompok sruti dan kelompok smerti. Weda adalah sabda suci atau wahyu tuhan yang maha esa. Secara garis besarnya smrti dapat digolongkan ke dalam dua kelompok besar, yakni kelompok. Acaracca iwa sadhunam atmanastustir ceva ca. Sesungguhnya sruti adalah weda, smerti itu dharmasastra, keduanya tidak boleh diragukan apapun juga karena keduanya adalah kitab suci yang menjadi sumber dari pada hukum. Secara garis besarnya smrti dapat digolongkan ke dalam dua kelompok wedo khilo dharma mulam smerti cile ca tad widam. Penyusunan ini didasarkan atas pengelompokan isi materi secara sistematis menurut bidang profesi.

Tags:

About The Author

admin

Leave a Reply