Cookies

Cara Membuat Cilok kacang mudah takaran sendok Termudah

Cilok kacang mudah takaran sendok. Hai semuanya, hari ini aku berbagi resep cilok dengan bumbu kacangnya, cara gampang banget dan bahan-bahannya juga simpel. RESEP CILOR RUMAHAN MUDAH & PRAKTIS Bikin cilor di rumah aja bisa kok. Jajanan SD ini bahan cilornya sederhana dan praktis.

Cilok kacang mudah takaran sendok Cara Membuat Cilok Kenyal Empuk Langsung Dari Penjualnya. Resep Cara Membuat Cilok – Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. Cilok kacang mudah takaran sendok. Setiap saat saudara harus menyiapkan makanan yang enak dan menyehatkan kepada suami, namun juga harus menabung untuk keperluan lain. Kondisi ini jelas saja membingungkan, dan juga bagi engkau yang telah memiliki rumah tangga .
Kepentingan sehari-hari akan naik setiap harinya, pasti ada saja yang dibutuhkan.

Nah, untuk kalian Wajib baik yang telah berumah tangga} atau belum, anda tetap dapat makan lezat namun tidak menguras uang lho. Caranya gimana? Kok bisa? Tentu saja bisa, jika engkau bisa menyiapkan objek murah menjadi makana} yang super nikmat ,} mengundang nafsu makan dan tidak membuat eneg Hmmm, pengen tahu apa saja dan bagaimana caranya? Dirangkum dari bermacam kutipan , berikut ini Cara Memasak Cilok kacang mudah takaran sendok Menggunakan 14 Bahan Dan 5 Langkah

Bahan – Bahan Cilok kacang mudah takaran sendok

  1. Kamu Butuh 10 sdm tepung aci/ kanji.
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  3. Kamu Butuh Bumbu halus.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih besar.
  5. Kamu Butuh 1/2 sdm garam.
  6. Gunakan 1 sdm lada bubuk.
  7. Sediakan secukupnya Air.
  8. Sediakan Bumbu kacang.
  9. Ambil Secukupnya kacang tanah yg sudah digoreng.
  10. Sediakan 1 siung bawang putih.
  11. Ambil 5 siung cabe rawit.
  12. Sediakan Kencur.
  13. Ambil Gula merah.
  14. Ambil secukupnya Air panas.

Tak perlu khawatir, sebab akan tetap enak dan juga mengeyangkan di perut, karena bahan dasarnya. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Takaran sendok ,, resep kue kacang / peanut cookies mudah dan praktis. Resep kue kacang atau peanut cookies sangat mudah dan gampang loh.

Langkah-Langkah Cilok kacang mudah takaran sendok

  1. Masak air hingga mendidih kemudian ulek bumbu halus.
  2. Semua tepung dan bumbu halus dicampur dan aduk hingga merata, beri sedikit demi sedikit air yg sudah mendidih kedalam adonan hingga kalis hingga dirasa tidak menempel. kemudian di bulat-bulatkan sesuai keinginan..
  3. Panaskan air untuk merebus adonan cilok yg sudah di bulati, jika sudah mendidih masukkan semua cilok tunggu hingga semua mengapung dan dirasa sudah matang dengan sempurna langsung diangkat..
  4. Haluskan semua bumbu untuk bumbu kacang kemudian masak sebentar dan tambahkan air, jangan lupa di cicip agar pas dan sesuai keinginan. Jika sudah mendidih masukkan cilok dan aduk hingga merata.
  5. Cilok bumbu kacang siap dihidangkan.

Apalagi untuk yang nggak punya timbangan untuk. Bahannya mudah dan tinggal sesuaikan dengan selera kamu nih. Berikut IDN Times kasih rekomendasi resep cilok saus kacang bikinan Perhatikan takaran tepung yang kamu gunakan ya. Cilok atau aci dicolok merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang cukup populer di masyarakat. Ada berbagai jenis varian cilok, salah satunya yakni cilok goreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *